Selasa, 29 Mei 2012

Bukankah??...... Ah Sudahlah




Ketika itu seorang ibu berkata kepada anaknya sambil sedikit memberi penekanan “Nah Nak, jadilah seperti Mbak i-pod, Mbak laptop, Mbak BB, Mbak Ferrari, Mbak Intan atau Mbak Berlian”
Maka dengan tegas akupun menjawab, “Tidak, aku bukan mereka, mereka bukan aku, Aku adalah aku!”

Kemudian sang sahabat menghampiri dan berkata “Hei, jadi cewek itu mbok ya kayak si Swift,  A, B, C, D, E, F, G, H...”
Sekali lagi dengan tegas aku katakan, “Tidak, aku bukan dia, dia bukan aku, Aku adalah aku!”

Dengan muka yang masih selalu menyebalkan seorang teman pun hadir, “Kamu itu kok !@#$%^&*()_+=-0(*&^^%$$#@#@!. Beda banget sama si Mio”
Dengan santai kata-kataku harus terucap “Tidak, aku bukan dia, dia bukan aku, Aku adalah aku!”

Selalu, setiap saat aku yakinkan pada diriku sendiri, bahwa aku benar dengan caraku sendiri, aku punya jalanku sendiri. Tak perlulah aku mengikutimu, dia atau mereka. Aku cukup paham melewati semua ini, aku cukup tegar menjadi diriku sendiri. Yang aku butuhkan hanya sedikit waktu untuk bicara dengan hatiku, mendengar keluhan dan permintaannya, tak lebih.

Dan ketika kita berangkat dari titik yang sama, dengan impian yang sama, kisah yang sama, usaha yang sama, namun kanyataannya Tuhan lebih membuatmu bersinar, kau telah menggapai bintangmu. Masihkah aku mampu mengucap kalimat-kalimat itu lagi?
“Aku bukan dia, dia bukan aku, Aku adalah aku!”

Ah, pahit, kau tahu! Perih! Jiwa manusiaku belum mampu membuatku menjadi malaikat yang bebas dari rasa iri. Dan apakah aku salah? Bukankah aku juga pantas mendapatkannya? Atau hanya karena kamu lebih beruntung? Ah sudahlah. Bukankah aku cukup kuat menjadi diriku sendiri? Yang akan selalu menjadi yang terbaik dengan caraku sendiri. Aku hanya perlu meyakinkan sahabat terbaikku, naluriku, bahwa ada sejuta jawaban di depan sana, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu.
Dan tenanglah sahabat, senyum ini akan tetap tulus aku berikan untukmu. Because you’re deserve of it!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar